gambar
Hari Ini :

Beranda » Serba-Serbi » Pasangan Penemu Muda SMA IT Nur Hidayah Rifdha Nadira Salsabila dan Aghnia Nuha Zahidah

Senin, 12 November 2018 - 10:49:02 WIB
Pasangan Penemu Muda SMA IT Nur Hidayah Rifdha Nadira Salsabila dan Aghnia Nuha Zahidah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Serba-Serbi - Dibaca: 83 kali

Barokallah... Ananda Rifdha dan Aghnia sebagai Pasangan Penemu Muda mendapatkan Special Award on Innovation 2018 dari Pusat Inovasi LIPI. Penghargaan tersebut mereka raih dalam Ajang National Young Inventor Awards (NYIA) LIPI yang tergabung pada acara Indonesia Science Expo (ISE - 2018) dari tanggal 1-4 November 2018 di ICE BSD Tangerang.

LIPI diharapkan dapat mengambil peran khususnya dalam membudayakan pemikiran ilmiah dalam diri remaja Indonesia. Penyelenggaraan kompetisi ilmiah bagi remaja merupakan salah satu upaya pembinaan ilmiah yang dilakukan oleh LIPI. Pada 2018, sebanyak 92 finalis Lomba Karya Ilmiah REmaja dan 79 finalis National Young Inventor Awards (NYIA) telah bersaing melalui temuan iptek dan sains.

NYIA telah diselenggarakan sejak tahun 2008 dan pada tahun ini merupakan acara yang ke-11. NYIA merupakan ajang yang menampilkan kreatifitas dan inovasi remaja dalam teknologi yang membantu kehidupan sehari-hari. Terdapat 6 kateogri NYIA pada tahun ini yaitu, Manajemen Bencana, Edukasi dan Rekreasi, Pangan dan Agrikultur, Teknologi Ramah Lingkungan, Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan serta Kategori Teknologi untuk Penyandang Disabilitas dan Kebutuhan Khusus.