gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Peduli Rohingya

Senin, 25 September 2017 - 08:52:58 WIB
Peduli Rohingya
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 572 kali

Sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim Rohingya, OSIS SMAIT Nur Hidayah mengadakan Pawai pada hari Jumat, 15 September 2017. Pawai ini dimaksudnya sebagai seruan kepada masyarakat sekitar agar ikut peduli akan kekejaman yang dialami oleh muslim Rohingya serta sebagai sarana pengumpulan dana yang akan disalurkan melalui JSIT Pusat.

Aksi yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru karyawan SMAIT Nur Hidayah ini sejumlah 600 peserta,  aksi dimulai dari sekolah dan dibuka oleh wakil kepala sekolah kesiswaan yaitu Ustadz H. Muhammad Ihsan Fauzi, S.Si, MM yang  menyampaikan Tausiyah penyadaran akan pentingnya umat islam berkontribusi maksimal dalam maslah Rohingya ini. Usai tausyiah barisan mulai bergerak mengelilingi wilayah kartasura dengan berbagai poster dan yel-yel serta kotak infaq sebagai upaya penggalangan dana kepada masyarakat.

Alhmadulillah aksi berjalan lancar dan dana yang terkumpul sebanyal 10 jutaan serta diakhiri dengan pidato pernyataan yang dibacakan oleh saudara Shoffan Mujahid yang saat ini sebagai ketua OSIS SMAIT Nur HIdayah. Isi dari pernyataan tersebut diantaranya adalah mengecam tindakan kesewenang-wenangan terhadap Rohingya serta menyerukan kepada pemerintah Indonesia untuk peduli dan berkontribusi dalam penyelesaian maslah Rohingya ini.

Semoga dengan aksi ini bisa meringankan beban saudara kita di Rohingya serta membuka mata dunia untuk ikut andil menyelesaikan konflik ini. Amiin