gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Eksprada: Ekspedisi Pramuka Nur Hidayah III

Senin, 17 April 2017 - 15:08:49 WIB
Eksprada: Ekspedisi Pramuka Nur Hidayah III
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1182 kali

Menjelang Kelas XII Ujian Nasional, Siswa kelas X dan Dewan Ambalan SMAIT Nur Hidayah mengikuti acara Eksprada (Ekspedisi Pramuka Nur Hidayah III). Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat- Ahad, 7-9 April 2017 ini dilaksankan di Tepus, Gunung kidul Yogyakarta. Menurut Ustadzah Anari Wahyu Utama, S.Pd, selaku pendamping tujuan diselenggarakannya kegiatan Eksprada adalah untuk membentuk  jasmani dan mental yang yang kuat serta menumbuhkan solidaritas siswa SMAIT Nur Hidayah.

Peserta dari kegiatan tersebut berjumlah sekitar 260 orang yang terdiri dari siswa kelas X sebagai peserta, Dewan Ambalan Siswa kelas XI sebagai panitia dan pendamping yang berjumlah 8 orang ustadz dan ustadzah.

Hari pertama Jumat, 7 April 2017 pukul 13.00 rombongan menuju lapangan Tepus menaiki bus. Kegiatan pada sore –malam hari adalah mendirikan tenda dan persiapan. Hari kedua kegiatannya adalah siswa menuju Pantai Sepanjang Gunung Kidul dengan berjalan kaki. Mental dan jasmani siswa diuji kekuatannya disini. Baru menjelang sore peserta sampai di Pantai Sepanjang. Pada malam harinya siswa mendirikan tenda, berkemah dan ditampilkan pentas seni. Pada hari terakhir siswa mengikuti senam pagi dan Outbond. Kegiatan siswa ini mungkin melelahkan, akan tetapi dengan banyaknya teman seperjuangan menjadikan mereka tetap bersemangat. Sampai akhirnya mereka kembali ke SMAIT Nur HIdayah pada sing harinya.

Semoga membentuk mental dan jasmani yang kuat dapat tercapai melalui eksprada. Barokallahufikum..