gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » LDK dan Outbond OSIS SMAIT Nur Hidayah

Rabu, 01 Februari 2017 - 11:02:13 WIB
LDK dan Outbond OSIS SMAIT Nur Hidayah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1784 kali

OSIS SMAIT Nur Hidayah menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni Sabtu, 28 Januari sampai Ahad 29 Januari 2017. Tujuan dari kegiatan LDK tersebut adalah menumbuhkan jiwa kepemimpinan pengurus OSIS, meningkatkan ukhuwah antar pengurus OSIS SMAIT Nur Hidayah, dan mengamalkan muwashoffat muslim “Nafi’un Lii Ghoirihi”.

Kegiatan dimulai pada hari sabtu pukul 13.00 regitrsasi peserta, pembukaan, dan sambutan-sambutan kemudian dilanjutkan dengan all about OSIS dimana disitu ditampilkan video tentang OSIS SMAIT Nur Hidayah.  Pada sesi materi mendatangkan pembicara Ustadz Rosnendya Yudha Wiguna, SH tentang cita-cita masa depan. Kegiatan dilanjutkan dengan student coverence berupa pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan ke forum, sebelumnya forum dibagi menjadi beberapa kelompok, dan masing-masing kelompok memberikan respon berdasarkan pertanyaan yang dilomtarkan. Dilanjutkan dengan sharing-sharing. Acara pada hari itu ditutup dan para peserta istirahat. Pada dini hari peserta dibangunkan untuk melaksanakan qiyamul lail dan dilanjtukan dengan muhasabah, hingga berakhir pada saat  subuh menjelang.

Hari kedua para peserta melaksanakan outbond, sebelumnya paserta diarahkan untuk bersama melakukan pemanasan dan untuk menuju ke tempat outbond masih harus berjalan beberapa kilometer.  Ada beberapa pos yang harus dilewati oelh peserta, pos pertama peserta diminta untuk membuat bait lagu yel-yel. Peserta kemudian diarahkan ke pos beirkutnya yakni area persawahan dimana peserta diminta untuk bisa mengangkut peserta lainnya menuju ujung sawah melewati lumpur. Pos berikutnya peserta diminta merayap dan sesi terakhir peserta diminta untuk bisa menjual dagangan yang sudah disiapkan.

Semoga dengan pelaksanaan LDK dan Outbond OSIS tersebut dapat melatih jiwa kepemimpinan, meningkatkan ukhuwah antar pengurus OSIS dan mampu mengamalkan OSIS bermanfaat bagi sesama.