gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Dari Siswa Untuk Siswa

Rabu, 16 November 2016 - 10:23:35 WIB
Dari Siswa Untuk Siswa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1593 kali

Pagi ini.......Rabu, 16 November 2016 terlihat pemandangan yang berbeda dari biasanya, pada jam 07.00 WIB biasanya siswa sudah berada dikelas masing-masing dengan melantunkan muroja’ah Al Qur’an dan Talaqi dengan metode Tikrar oleh pengampu tahfidz. Namun pada hari ini siswa berkumpul di halaman depan sekolah SMAIT Nur Hidayah dengan berbaris rapi melaksanakan acara “GRAND OPENING USBU’ RUHY” yang digawangi oleh Aktivis Markas Islami (AMI) yang merupakan salah satu oerganisasi sekolah di SMAIT Nur Hidayah. Ustadz Heri Sucitro, S,Pd selaku kepala sekolah membuka acara ini dengan bacaan Al Fatihah kemudian berpesan kepada seluruh civitas akademika untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas ruhiyah dan amalan-amalan ibadah harian, karena kesuksesan  yang didapat akan tidak berarati apa-apa bila di sertai dengan ruhiyah yang kering.

 

Menurut wakil ketua Ami, Nurul Hidayah:”Usbu’ Ruhy ini diselenggarakan oleh AMI dengan tujuan memotivasi siswa untuk meningkatkan ibadah-ibadah harian untuk menjaga ruhiyah siswa”. Seruan yang disampaikan adalah memperbanyak Qiyamullail, Sholat Dhuha, Membaca Alqur’an, Puasa Sunnah dsb yang akan dimulai Jum’at, 18 November 2016 s/d Kamis, 25 November 2016.

 

Bersamaan dengan agenda tersebut, juga disematkan pin oleh Ustadzah Fatimah Ratnasari, S.Pd, M.Pd (Tim Kedisiplinan Sekolah) dan Ustadz Afif Busthomi (Pembina Organisasi Siswa) kepada tim kedisiplinan siswa yang dibentuk oleh Majelis Permusyawaratan Siswa yang bekerja sama dengan tim kedisiplinan sekolah. Tim ini sebanyak 24 siswa yang terdiri dari 12 siswa putri dan 12 siswa putra. Tugas dati tim ini adalah menegakkan kedisiplinan siswa di SMAIT Nur Hidayah Ini.

 

Semoga dengan momentum ini memberikan semangat dan motivasi baru kepada civitas akademika secara umum dan SMAIT nur Hidayah pada khususnya.