gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Motivasi dan Pelantikan Penegak Bantara

Rabu, 19 Agustus 2015 - 14:30:56 WIB
Motivasi dan Pelantikan Penegak Bantara
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 12289 kali

Sore sampai malam pun SMAIT Nur Hidayah kali ini pada 15-16 Agustus 2015, tetap ada kegiatan. Kegiatan yang mengambil tempat di SMAIT Nur Hidayah dan sekitarnya adalah pelantikan BANTARA dan motivasi pada siswa calon BANTARA. Pesertanya merupakan kelas XI sedangkan sebagai panitianya adalah Pembina dibantu Dewan Ambalan kelas XII.

Peserta datang pukul 16.00, mereka mengikuti apel pembukaan, kemudian mengikuti materi dari Kak Slamet. Kegiatan dipending dengan Istirahat sholat. Setelah itu, tilawah sampe isya, makan. Pada saat makan, dibuat secara makan ukhuwah yakni makan bersama setiap tampahan/wadah dimakan bersama oleh 1 kelompok/sangga.

Sesi Materi kedua, peserta mendapat motivasi dari Kak Faisal Guru pengampu Biologi.  Beliau menyampaikan cara meraih cita-cita, pantang menyerah, sampai beliau menyampaikan renungan dan muhasabah masih bersama kak faisal. Para peserta antusias dalam mengikuti motivasi sekaligus muhasabah yang membuat mereka mereung dalam-dalam.

Setelah sesi materi, peserta menyelesaikan ujian SKU, sampai menjelang tidur pada menjelang tengah malam. Pada  pukul 02.00 peserta dibangunkan untuk Qiyamul Lail. Pasca itu, peserta mulai jalan ke tanah pengembangan satu per satu untuk mengambil lencana BANTARA, sesi ini dilaksanakan sampai subuh. Setelah sholat subuh di sekolah, membaca maksurat bersama, dan melaksanakan pelantikan BANTARA sampai pukul 05.30.

Sebelum pulang, siswa bersih-bersih terlebih dahulu, agar tidak meninggalkan sampah di tempat kegiatan. Peserta pulang pukul 06.15. Selanjutnya mereka naik jenjang menjadi Pramuka Penegak BANTARA.