gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Marhaban Yaa Ramadhan, Semangat Meraup Pahala Maksimal

Kamis, 07 Agustus 2014 - 14:22:30 WIB
Marhaban Yaa Ramadhan, Semangat Meraup Pahala Maksimal
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 4759 kali

Meskipun tanggal 1 Ramadhan belum pasti, namun semangat untuk menyambutnya tidak berkurang sama sekali. Siswa-siswi SMAIT mengadakan pawai/ Tarhib Ramadhan pada hari ini 27 Juni 2014. Kegiatan ini dalam rangka menyambut ramadhan, mensosialisasikan ramadhan dan kegiatan-kegiatan saat ramadhan.

Siswa mempersiapkan spanduk, tulisan motivasi, dan kostum yang yang unik untuk menyambut ramadhan. Ada beberapa tulisan seperti “Welcome to Ramadhan, Upgrade Yourself!”, Happy Ramadhan”, dan “Keep Calm and Read Al-Qur’an”. Kalimat-kalimat tersebut dipersiapkan oleh siswa sendiri sehari sebelumnya dengan kreativitas yang mereka miliki.

Kegiatan yang bertema “Satukan Tekad, Kokohkan Ukhuwah, Raih Kemenangan Ramadhan 1435 Hijriyah” ini dimulai dari SMAIT, siswa berbaris rapi dua-dua, kemudian berjalan menyusuri jalan Solo-Jogja menuju tugu Kartasura dan berhenti di Terminal Lama Kartasura. Selama dalam perjalanan mereka memperlihatkan spanduk dan tulisan yang mereka buat sambil membagikan jadwal imsakiyah kepada para pengguna jalan. Ada pula yang memberikan bunga selamat ramadhan.

Pada saat berhenti di Terminal Lama Kartasura, siswa berorasi dari masing-masing perwakilan kelas, dan menyanyikan yel-yel untuk menyemarakkan ramadhan. Akhirnya mereka melanjutkan perjalanan melewati Pasar Kartasura, masih sambil membagikan jadwal imsakiyah, bahkan ada yang mendapatkan buah jambu dari penjual jambu karena diberi jadwal imsakiyah.

Kita semua berharap bahwa Ramadhan kali ini dapat menjadi kawah candradimuka bagi kita untuk meraup sebanyak-banyaknya pahala, menghapus dosa-dosa yang telah lau, dan membuahkan hadiah Syurga. InsyaAllah. Marhaban Yaa Ramadhan, Selamat datang Bulan penuh rahmad, berkah dan ampunan.