gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Ujian Kenaikan Kelas dengan Kejujuran agar Mendapatkan Kebarokahan

Selasa, 17 Juni 2014 - 10:36:37 WIB
Ujian Kenaikan Kelas dengan Kejujuran agar Mendapatkan Kebarokahan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1611 kali

Ulangan kenaikan kelas telah selesai. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi dan mengadakan penilaian untuk menentukan kanikan kelas. Kgiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 2 – 10 Juni 2014. Siswa wajib untuk memenuhi syarat sebelum mendapatkan kartu ujian, yakni menyelesaikan tugas, ulangan harian dan praktik yang mungkin belum dikumpulkan. Siswa berharap ujian ini dapat menambah nilai untuk kenaikan kelas nanti.

Para siswa mempersiapkan diri dengan belajar yang baik. sedangkan guru mempersiapkan diri, membuat soal, menjadi panitia, dan pengawas agar kegaitan ulangan berjalan dengan lancar dan siswa-siswi jujur.

Kejujuran merupakan sesuatu yang sangat maal di negeri ini, namun bukan tidak mungkin untuk dilatihkan sejak dini. Dari sesuatu yang kecil ini kita berlatih termasuk saat ulangan harian, ulangan umum, dan kanaikan kelas. Kejujuran merupakan sesuatu yang ditekankan. Apalah arti nilai tinggi jika didapatkan dengan tidak jujur. Kebarokahanlah yang menjadi target utama, yakin bahwa Allah tidak pernah meluputkan amal baik atau buruk sebesar dzarrah pun. Jika kebarokaha didapatkan maka pertolongan Allah akan dekat. Jika Allah sudah menolong tak ada yang bisa mencegahnya.