gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Bakti Sosial OSIS “Mengukir kisah, Menjalin Ukhuwah”
Notice: Use of undefined constant id - assumed 'id' in /home/smaitnh/public_html/templates/2014/kiri.php on line 132


Selasa, 18 Februari 2014 - 15:35:44 WIB
Bakti Sosial OSIS “Mengukir kisah, Menjalin Ukhuwah”
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1743 kali

OSIS SMA IT Nur Hidayah Bakti Sosial melaksanakan bakti sosial dengan tema “Mengukir kisah, Menjalin Ukhuwah”. Bakti sosial tersebut dilaksanakan di panti Asuhan Nurul Huda Ds. Pucangan Kartasura, Sukoharjo. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu, 15 Februari 2014 tersebut dalam rangka  melaksanakan salah satu program kerja divisi sosial kemasyarakatan yang bertujuan untuk menjalin ukhuwah, sarana berbagi kebahagian  bersama saudara-saudara di panti asuhan.

Acara dimulai pada pukul 14.15 yang dipandu oleh Mikail Muhammad. Dibuka dengan tilawah Al-qur’an oleh Muhammad Jundullah. Selanjutanya sambutan dari ketua panitia Cleves Ibrahim Akbar dan Bapak pengasuh Panti Asuhan Nurul Huda Bapak Cahyo Mulyono.

Acara dilanjutkan dengan hiburan sulap yang dimainkan oleh Mikail Muhammad (Basith). Antusiasme anak-anak mulai terlihat ketika pesulap kita (basith) sedang beratraksi dengan melilitkan tali, rantai ke tubuhnya lalu mengembok rantai yang telah dikaitkan pada tubuhnya.  Selain itu juga terdapat pertunjukan memasukan sebuah sendok ke dalam hidungnya. Keceriaan anak-anak bertambah ketika acara dilanjutkan dengan menonton  film bersama yang berjudul “Legend of the guardian’s”. Setengah jam berlalu waktu ashar pun telah tiba, panitia dan anak-anak panti segera menuju masjid untuk melaksanakan sholat ashar.

Setelah selesai sholat ashar, dilanjutkan dengan acara menonton film bersama. Banyak sekali hikmah yang terkandung dalam film tersebut salah satu contohnya yaitu, haruslah percaya diri akan mimipi-mimpi kita kedepannya. Kata-kata yang dapat kita ambil dari film tersebut “Memperbaiki yang rusak, Menguatkan yang lemah, Tanpa ragu melawan kejahatan”. Setelah film selesai diputar, kemudian dilanjutkan dengan quiz yang dibawakan oleh Muhammad Ahya Hanafi, yang bisa menjawab quiz-quiz tersebut dipersilahkan untuk maju kedepan dan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.

Selanjutnya dipenghujung acara yaitu penyerahan fendel ,penyerahan kenang-kenangan, dan pembagian baksos. Penyerahan fendel yang diwakilkan oleh Ketua Osis SMA IT Nur Hidayah Rois Ahmad Rifa’i. Selanjutnya dengan penyerahan kenang-kenangan oleh ketua panitia bakti sosial, yaitu Cleves Ibrahim Akbar kepada Bapak Cahyo Mulyono selaku pengasuh Panti Asuhan Nurul Huda dan pembagian simbolis Bakti  Sosial oleh Ketua Divisi Sosial kemasyarakatan yaitu, Angga Raka Pratama kepada anak yang berprestasi. Selanjutnya baik ikhwan maupun akhwat membentuk sebuah lingkaran untuk saling   memperkenalkan diri. Perkenalan dimulai dari panitia dan diikuti perkenalan anak-anak panti, selanjutnya anak-anak berjalan memutar sambil bersalaman dengan panitia dan pemberian baksos  yang akhwat dimulai oleh Annida Nurul Izzah selaku Sekretaris Divisi. Puncak acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah satu anak panti. Kemudian sesi foto bersama dengan anak-anak panti asuhan Nurul Huda. Acara selesai pukul 17.30 WIB, diiringi dengan bersalaman antara panitia dan anak-anak panti asuhan.

Semoga ini menjadi inspirasi untuk ringan tangan barbagi kepada sesama.