gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Puncak Milad JSIT ke-10 : Siswa SMAIT NH Mendapat Anugerah sebagai Siswa Multi Talenta
Notice: Use of undefined constant id - assumed 'id' in /home/smaitnh/public_html/templates/2014/kiri.php on line 132


Rabu, 05 Februari 2014 - 09:12:41 WIB
Puncak Milad JSIT ke-10 : Siswa SMAIT NH Mendapat Anugerah sebagai Siswa Multi Talenta
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 3541 kali

Pekan kemarin, beberapa pimpinan sekolah mendapat tuga keluar. Mereka ke Jakarta dalam rangka memenuhi undangan Milad Jaringan Sekolah Islam Terpadu yang dilaksanakan pada tanggal 31 Januari – 2 Februari 2014 di Hotel Grand Cempaka. Pada kegiatan tersebut, SMAIT bersama rombongan Yayasan Nur Hidayah Surakarta, yang terdiri dari Ketua Yayasan, Bapak Drs. Wiranto, M.Com, M.CS, Ketua bidang Pendidikan, Bapak Anis Tanwir Hadi, S.Ag, serta perwakilan tiap unit di lingkungan Yayasan Nur Hidayah. Sementara itu, SMAIT memberangkatkan 4 orang, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, yang diwakili oleh M.Ihsan Fauzi, S.Si, MM, dan Bapak Sutri Wibowo, S.Pd, dan perwakilan siswa yakni Rianita Fatih Ariba.

Kegiatan yang bertema “Penigkatan Mutu SIT dan Sinkronisasi Kurikulum 2013 untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045” disemarakkan dengan berbagai acara. Hari pertama, Jumat 31 Januari 2014 merupakan Acara Puncak Milad JSIT. Inspirasi Tokoh Nasional Untuk Masa Depan Sekolah Islam Terpadu, juaga terdapat acara Puncak Milad 10 dan penganugerahan “JSIT Award”. SMAIT patut berbangga, pasalnya salah satu siswa SMAIT, Rianita Fatih Ariba mendapatkan anugerah sebagai Siswa Teladan Tingkat SMP/SMA Islam Terpadu se-Indonesia. Rianita merupakan siswa kelas XII IPA 2, yang memiliki banyak talenta, diantaranya dalam hal akademik, hafalan Al Qur’an, Pramuka, Orientering, Bahasa Inggris, dll. Sementara itu, SIT Nur Hidayah dinobatkan sebagai SIT teraktif, yang kemudian mendapat kesempatan untuk sharing Best Practice pengelolaan sekolah islam terpadu.

Hari kedua, Sabtu 1 Februari 2014 diisi dengan Seminar Pendidikan : Penguatan Sistem Mutu SIT & Sinkronisasi Kurikulum 2013”. Seminar yang pertama bertema “Peran Strategis SIT dalam mewujudkan Generasi Emas 2045” Kemudian dilanjutkan dengan materi, terdapat dua materi yang pertama bertema, “Penguatan Satandar Mutu SIT dan Sinkronisasi Kurikulum 2013”, dan materi kedua adalah “Penguatan Mutu SIT”.

Hari ketiga, Ahad 2 Februari 2014 Seminar Pendidikan : “Model Akreditasi SIT & Best Practice Standar Mutu SIT”. Ada beberapa materi yang diberikan yakni Model Akreditasi SIT dan Sekolah model penerapan Standar Mutu SIT (Best Practices).

Tiga hari yang begitu padat dan bermutu, semoga dapat meningkatkan mutu pendidikan Indonesia, dimulai dari sini, dimulai dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu.